How To Make Simple Poster


Annyeong haseyo ~

FF pasti identik dengan yang namanya poster,nah kadang kan orang males nih buat request poster ke sana – sini , apalagi kadang kita butuh poster itu mepet-___-V *gue banget* hingga akhirnya terpaksa kita harus ngedit sendiri deh .

Nah,Kali ini Heena datang sambil membawa Tutorial membuat Poster FF yang simple dan mudah untuk di praktikkan : ) Semoga tutorial ini bisa sedikit membantu chingudeul ~ Amin…

 

kyuline redo

 

Nah kita simak yuk caranya.

 

 

first

1.Silahkan buka Photoshop chingudeul’-‘)/. Kali ini saya menggunakan Photoshop CS5

 

t2

2.Silahkan klik File == > New . Kemudian tentukan ukuran yang kalian inginkan.Nah,kali ini Heena menggunakan ukuran Width :  600 dan Height : 730

t3

3.Kemudian klik File == > Open dan pilih  foto yang ingin kalian edit.Kali ini saya menggunakan beberapa foto,yang antara lain.

 

4.Kemudian pindahkan background ke lembar kerja yang kita buat tadi.Kenapa saya memindahkan backgroudnya terlebih dahulu ? Karena itu adalah kebiasaan saya._.V.Setelah memindahkan backgroudnya,maka tempatkanlah sebaik mungkin agar terlihat memenuhi lembar yang tadi

 

t4

 

5.Kemudian seleksilah gambar yang akan dimasukkan ke dalam poster .Kali ini saya menyeleksi menggunakan Quick Selection Tool.Apabila chingudeul ingin menyeleksi menggunakan yang lainnya juga tidak apa-apa.Tergantung keinginan sih._.V

t5

 

Setelah itu buat foto bewarna hitam putih,dengan cara klik Image == > Image == Mode == > Grayscale . Lalu pindahkan foto yang sudah di seleksi ini ke lembar kerja yang sudah saya beri background tadi.Baiklah,sebut saja lembar kerja tadi dengan nama LK.Untuk memindahkan foto tersebut juga sama ketika kita memindahkan background ke dalam LK,yaitu menggunakan Move Tool

t6

Nah foto itu kan terlalu besar.Jadi saya akan mengecilkan foto tersebut menggunakan Ctrl+T . Lalu atur ukuran yang sekiranya pas dan tidak kebesaran.

t7

 

Nah,hal yang seperti tadi berlaku juga untuk foto Seohyun dan Minho.Lalu foto Changmin? Kali ini saya akan membuat foto Changmin berbeda dengan foto yang lainnya.Oh ya sebelumnya, untuk memutar foto dari kanan menghadap kiri atau sebaliknya dan bahkan dari atas ke bawah , tinggal klik Edit == > Transform dan pilih sub menu yang di inginkan.

6.Kembali ke topik pembicaraan yang tadi,yaitu tentang foto Changmin.Nah saya akan membuat seleksi berbentuk bulat.Caranya tinggal klik Elliptical Marque Tool yang berada di pojok kiri atas berbentuk bulat.Setelah di seleksi jangan lupa ubah foto menjadi bewarna hitam-putih

 

t8

Setelah itu seperti biasa pindahkan foto ini ke LK yang tadi.Dan ini juga berlaku pada foto Minho,setelah itu atur sedemikian rupa agar poster terlihat lebih rapi.Jadi,kira-kira seperti inilah jadinya.

 

t9

 

7.Berhubung warnan backgroundnya nggak terlalu mencolok jadi saya putuskan untuk menambahkan warna biru.Dengan cara klik Solid Color lalu atur warna yang ingin di gunakan.

t10

Jika sudah , taruh layer warna tersebut di bawah foto Minho dan kecilkan opacitynya sehingga menjadi seperti ini.

 

t11

8.Setelah ini masukkan background tambahan pada sisi kiri atas dan kanan bawah.Jangan lupa hapus bagian yang tidak diperlukan agar terlihat hampir menyerupai warna LK yang kita buat tadi.Dan seperti inilah hasilnya.

t12

 

9.Kemudian hapus bagian yang tidak diperlukan dan kecilkan opacity dalam foto main cast poster ini.Nah,untuk foto Changmin selain menghapus beberapa bagiannya saya juga mengubak layer foto ini dari Normal menjadi Linear Light.

Caranya tinggal arahkan kursor pada sebuah kolom di bawah tulisan Layer , dan ubah dari Normal

t13

 

Menjadi

t14

 

 

Jika sudah,beginilah kira-kira hasilnya

t15

 

10.Setelah itu silahkan di bumbuhi dengan Judul dan juga nama Authornya ^^ Untuk Font kalian bisa download di http://dafont.com/

t16

 

Oh iya,tiba-tiba saya kepikiran buat nambahin PNG dalam poster ini ^^ Jadi saya tambahin sebuah PNG berbentuk Menara Eiffel di belakang tubuhnya Minho.

t16b

 

11.Dan terakhir silahkan di beri PSD untuk mempercantik poster kalian ^^ Oh ya,saya kali ini mencampurkan dua macam PSD lalu mengecilkan opacitynya.Dan seperti inilah hasilnya

t17

 

Setelah itu tinggal simpan File dalam bentuk JPEG,JPG atau PNG . Terserah chingudeul aja ^^ dan kali ini saya menyimpannya dalam bentuk JPEG.

Dan taraaa~

Inilah hasilnya

kyuline redo

 

 

Itulah cara untuk membuat poster yang menurut aku sih lumayan gampang untuk di praktikkan 😀 Selamat mencoba dan jangan lupa comment yah ^^

 

Thankseu~

19 pemikiran pada “How To Make Simple Poster

  1. BAKAKAKA 😀 gue bikin poster tapi hasilnya .. ya git deh.. –” *apaan coba ??
    gue mau nambah PNG , dimane adanya mbo ?? –” *deso bgt sih lu ??

  2. MAKASIH YA! untung ketemu blog ini kalo gak, aku gak tau cara buat poster dari Photoshop CS5, abisnya biasanya dari Photoscape

TINGGALKAN JEJAK YA^^ .. DON'T BE A SILENT READERS !!!

